Percantik Artikel Blog WordPress dengan Highlight Kata

Percantik Artikel Blog WordPress dengan Highlight Kata 
Highlight digunakan untuk menampilkan hal penting dalam sebuah artikel. Tidak hanya pada platform web yang Anda bangun sendiri, pada platform WordPress pun Anda juga bisa menggunakan tambahan fitur ini baik dengan cara manual (menggunakan syntax HTML) ataupun menggunakan plugin. Beberapa plugin telah Penulis Review, Hal ini akan lebih memudahkan Anda menggunakan dan memilih. Berdasarkan pengalaman Penulis, agak sulit untuk menemukan plugin untuk highlight kata daripada highlight syntax pada kode

CKEditor

Ketika menggunakan plugin ini, Anda akan dimudahkan dengan adanya menu baru yang dimunculkan pada laman “add new”. Secara dasar tampilan default dari plugin ini adalah kode warna yang ditampilkan dalam bentuk blok. Hal ini akan cukup memudahkan Anda bagi yang belum terlalu tahu terhadap kode warna.

RAD Text Highlighter

Ketika menginstall dan mengaktifkan plugin ini pada website berbasis wordpress yang Anda gunakan, maka secara otomatis akan terdapat pilihan baru pada setting yaitu “Text highlighter“. Beberapa pilihan seperti warna text, warna highlight, ukuran padding, ketebalan dan kemiringan dapat Anda atur pada menu ini. Ketika telah selesai, Anda dapat mulai menggunakannya pada post dengan menambahkan syntax rad-hl. Misalkan saja,
BisaKomputer - RadHL
Maka tulisan “highlight kata” akan diberi highlight sesuai warna yang diatur pada menu sebelumnya.

Word Highlighter

Sama halnya dengan Beberapa plugin sebelumnya, yaitu digunakan untuk melakukan highlight pada teks di WordPress. Bedanya ketika menggunakan plugin ini Anda akan melakukan highlight massive kepada seluruh kata sesuai inputan yang Anda lakukan. Menurut Penulis hal ini akan menjadi kelebihan dan kekurangan sekaligus. Dimana kelebihannya, kemungkinan mendapatkan niche akan lebih banyak daripada yang lainnya sedangkan tidak nyamannya melihat keseluruhan kata yang di highlight akan menjadi bagian dari kekurangan.

BisaKomputer - wordHighlight

Menggunakan Cara Manual

Jika Anda ingin menggunakan cara manual yaitu menggunakan syntax html, hal ini bisa saja Anda lakukan lewat tab text yang ada pada laman “add new“. Berikut Langkah lengkap menggunakan syntax manual pada wordpress.
text
  • Ketika Anda telah login pada wordpress, pilih Posts > Add new. Langkah awal ini dilakukan untuk membuat post yang akan ditampilkan.
  • Anda akan melihat 2 tab pada field yaitu visual dan text. Untuk menambahkan kode html pilih pada bagian text, jika sudah tambahkan kode
    ?
    1
    <span style="background-color:#b9b9b9"> kata highlight </span>
    kode warna pada background-color dapat Anda ubah sesuai dengan keinginan Anda.
Kini tanpa harus bingung, Anda dapat memilih salah satu cara yang mudah untuk memberikan highlight pada setiap kata yang Anda tekankan pada website milik Anda. Ratusan plugin lain pun bisa Anda temukan dengan mudah pada situs resmi WordPress, Anda bisa berbagi pada kami jika Anda menggunakan lainnya.

Sumber: Bisa Komputer dot Com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motio Menyapa